Junaid Jamshed Selebriti Pakistan Yang menjadi Pendakwah

0
127

Siapakah Junaid Jamshed? Dia adalah salah satu korban penumpang Pesawat Pakistan yang jatuh 7 Desember 2016, Jamshed adalah mantan pemain band pop Pakistan yang rela meninggalkan hingar bingar popularitas dunia hiburan untuk mengabdikan dirinya dijalan Dakwah.

Junaid Jamshed Selebriti Pakistan Yang menjadi Pendakwah

OmediaPc.com – Junaid Jamshed sangat terkenal sebagai selebriti dan jadi salah satu ikonik band pop Pakistan. Hingga kemudian pada puncak karirnya, ia meninggalkan segala popularitas untuk mengabdikan hidupnya dijalan Allah, Jamshed tinggalkan semua atribut dunia yang membuat dirinya terkenal dan mengikuti Jamaah Tabligh.

Junaid Jamshed (52) sedang melakukan perjalanan dakwah ketika menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Pakistan PK-661. Semua penumpang dan awak pesawat yang berjumlah kurang lebih 43 orang meninggal setelah Pesawat Pakistan International Airlines jatuh dalam perjalanan dari Chitral ke Islamabad.

“Suara ketika saya muda, suara generasi saya,” tweeted Huma Shah, seorang penyiar TV dan salah satu dari banyak fans yang tumbuh mendengarkan musik Jamshed.

Bintang pop yang menjadi Pendakwah

Junaid Jamshed mulai tenar di tahun 1980-an bersama Vital Signs, salah satu band pop pertama Pakistan.
Dengan penampilan berjaket kulit, celana jeans, ritme musikal segar, inovatif dan modern, Band Vital Sign mengisyaratkan perubahan di negara yang baru saja muncul dari periode panjang darurat militer dan Islamisasi setelah kematian penguasa militer Muhammad Zia-ul-Haq pada tahun 1988.

Setelah karir suksesnya sebagai penyanyi solo di tahun 1990-an, Junaid Jamshed meninggalkan dunia yang telah membuatnya dikenal publik untuk fokus pada musik religius (nashid).

Pada saat menjelang kecelakaan jatuhnya Pesawat Pakistan yang ditumpangi Junaid Jamshed, figur mantan penyanyi yang beralih profesi menjadi pendakwah ini memiliki hampir 2,8 juta fans di Facebook. Tahun ini, ia juga ditempatkan dalam daftar 500 Muslim Paling Berpengaruh di dunia.

BAGIKAN
Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas