Google Chrome Update Gantikan Adobe Flash Dengan HTML5

0
85

OmediaPc.com Google Chrome telah menggantikan Adobe Flash dengan HTML5 dalam versi terbaru, menurut laporan Engadget yang disampaikan Billy Steele.

Google Chrome Update Gantikan Adobe Flash Dengan HTML5

“Google diusulkan membuat HTML5 sebagai perangkat default untuk menggantikan Flash di browser Chrome kembali pada bulan Mei,” Steele menulis. “Dengan rilis terbaru Chrome 55, perusahaan hampir sepenuhnya menyelesaikan transisi. Chrome sekarang secara default menggunakan HTML5 kecuali jika sebuah situs masih menggunakan Flash sebagai satu-satunya player”

Untuk situs yang tidak menggunakan aplikasi Flash saja atau situs yang berada di antara top 10 situs di internet, pengguna akan diminta untuk mengaktifkan flash pada kunjungan pertama mereka.

Peralihan dari Adobe Flash ke HTML5 di browser Google Chrome merupakan pekerjaan rumah tim dalam beberapa waktu lalu. Flash yang berjalan “di balik layar” pada situs yang diblokir di Chrome dalam dua versi sebelumnya, menurut Steele.

Konversi ke HTML5 diharapkan dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik secara umum, khususnya dalam hal peningkatan keamanan dan load kali lebih cepat untuk halaman web. Google Chrome 55 juga memungkinkan untuk CSS hyphenation otomatis berjalan “membantu tampilan blok teks dan garis wrapping,” kata Steele.

Masalah keamanan dan bug lain telah menjadi masalah bagi Adobe Flash di masa lalu.

Tim penasehat keamanan mengakui dan berterima kasih kepada Anton Ivanov dan Costin Raiu dari Kaspersky Lab yang berhasil mengidentifikasi kerentanan dan membawa perhatianya terhadap Adobe.

Google Chrome 55 kini tersedia untuk sistem operasi desktop Mac, Windows, dan Linux. Namun belum ada konfirmasi kapan Chrome 55 akan tersedia untuk pengguna hp atau smartphone. Ketika dirilis, Steele mengatakan akan memberikan pilihan download yang lega dab akan lebih memudahkan halaman melihat web, gambar, dan video secara offline.

Google Chrome menggantikan Adobe Flash dengan HTML5 bukan berarti akhir dari segalanya bagi platform multimedia meskipun akan menjadi update paling krusial di antara browser internet.

BAGIKAN
Berbagi tips dan informasi di media internet semoga bermanfaat untuk umat, khairunnas anfa'uhum linnas