OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

MotoGP Alex Lowes Gantikan Posisi Bradley Smith Yang Cedera

oleh Dan Andry

Bagikan

(OmediaPc) Berita MotoGP 2016, Alex Lowes resmi akan menggantikan posisi Bradley Smith di Tim Monster Yamaha Tech 3. Ini merupakan debut pertama balapan Lowes di MotoGP, apalagi sirkuit tempat diselenggarakan GP pekan ini diadakan dinegaranya sendiri, Inggris.

Alex Lowes adalah bintang motor Superbike mendapat kesempatan emas menggantikan sementara pebalap Bradley Smith yang mengalami cedera, debutnya di MotoGP paling tidak selama 2 GP kedepan hingga Smith benar-benar dinyatakan siap untuk kembali lagi ke sirkuit.

MotoGP Alex Lowes Gantikan Posisi Bradley Smith Yang Cedera

Smith menderita cedera ligamen lutut kanan ketika ia berbenturan dengan pengendara lain saat menjalani latihan di Oschersleben.

Alex Lowes merupakan pembalap asal Inggris yang kembali berkiprah di MotoGP untuk pertama kalinya sejak kemenangan Suzuka tahun lalu.

Lowes telah naik sepeda MotoGP – Tech 3 mesin yang sama ia akan sekarang berlomba – beberapa hari sebelumnya di tes pasca ras Brno, sebagai hadiah untuk perannya dalam tahun ini Yamaha Suzuka 8 jam kemenangan.

Bradley Smith sebelumnya menunggu keputusan hasil pemeriksaan medis terkait insiden yang membuat dirinya harus menjalani perawatan, isu awalnya ia mengalami patah tulang kaki dan harus segera dioperasi.

Namun ternyata setelah melewati tes medis isu tersebut dinyatakan tidak benar tetapi Smith tetap harus menjalani pembedahan untuk menangani kerusakan ligamen pada area lututnya, hingga ia harus absen pekan depan di MotoGP di Silverstone, Inggris.

“Aku punya hasil scan MRI yang menggambarkan kondisi lutut saya, hasil scan ini menunjukkan beberapa kerusakan ligamen,” kata Smith. “Sekarang kami menunggu para spesialis untuk memberikan kita beberapa informasi, mereka merupakan dokter Mir dari Barcelona.

“Operasi yang kemarin aku jalani hanya untuk memperbaiki lubang di kaki saya yang disebabkan oleh dampak insiden latihan tempo hari, bukan patah tulang dan kami menggunakan MRI untuk memeriksa kerusakan lainnya. Setelah dinilai kita akan mampu merencanakan proses pemulihan saya nantinya.”

Related Post

Bagikan

Lebih lama Ledakan Bom Mengguncang Laboratorium di Belgia

Lebih baru 323 Rusa Mati Tersambar Petir di Norwegia, Berikut Penjelasan Pakar

Terkait

Latest