OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Mengkonsumsi Buah Selama Kehamilan Dapat Meningkatkan IQ Anak

oleh Dan Andry

Bagikan

Sebuah penelitian baru telah menemukan manfaat makan buah-buahan selama kehamilan dapat meningkatkan IQ anak

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa mengkonsumsi buah-buahan adalah sangat dianjurkan bagi kesehatan manusia, selain kaya akan nutrisi dan gizi, buah dikenal juga sebagai lambang pola hidup sehat dari sebuah gaya hidup sehari hari, data ilmiah baru menunjukkan bahwa buah-buahan dapat memberi manfaat kepada bayi bahkan sebelum mereka dilahirkan.

Studi baru menemukan fakta seorang ibu yang makan lebih banyak buah-buahan selama kehamilan, mempunyai anak-anak yang mendapat nilai yang lebih tinggi dalam tes perkembangan IQ yang dilakukan selama tahun pertama usianya.

Mengkonsumsi Buah Selama Kehamilan Dapat Meningkatkan IQ Anak

Penulis senior Piush Mandhane dari University of Alberta berkata “Kami ingin mengetahui jika kita dapat mengidentifikasi faktor apa yang mempengaruhi kognitif pertumbuhan,”. Dia menambahkan bahwa tim penelitiannya tersebut menemukan fakta bahwa salah satu indikator paling signifikan terhadap kognisi perkembangan IQ anak adalah kebiasaan ibu hamil dalam mengkonsumsi buaah buahan selama kehamilan.

Manfaat makan buah-buahan pada IQ anak

Untuk menyelidiki manfaat mengkonsumsi buah saat hamil, tim peneliti melihat data dari studi nasional yang melibatkan 3.500 bayi dan keluarganya.

Dalam penelitiannya para pakar menganalisis data dari 688 anak-anak di Edmonton, Kanada dan melakukan kontrol parameter yang biasanya akan mempengaruhi cara belajar dan pertumbuhan IQ anak. Faktor-faktor ini meliputi pada penghasilan keluarga, pencapaian pendidikan orangtua dan usia kehamilan bayi.

Temuan menunjukkan bahwa wanita hamil yang makan enam sampai tujuh porsi buah atau jus buah sehari memiliki peringkat lebih tinggi enam atau tujuh poin lebih baik pada tes perkembangan IQ

Baca juga: 7 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Meskipun studi telah menunjukkan efek bagus dan menjanjikan mengkonsumsi buah-buahan saat mengandung bayi, tetapi Ilmuwan Mandhane memperingatkan jangan terlalu berlebihan. Wanita hamil juga harus ekstra hati-hati ketika makan buah-buahan karena dapat menyebabkan gestational diabetes dan kelebihan berat badan pada bayi.

Terkait kondisi ibu hamil ketika ingin Mengkonsumsi Buah Selama Kehamilan, Selalu berkonsultasi dengan dokter anda terlebih dahulu agar mendapatkan saran medis terbaik dan sesuai dengan kondisi kehamilan anda!

Semoga artikel tentang manfaat makan buah buahan selama kehamilan dapat meningkatkan IQ anak bisa memberi wawasan kepada ibu hamil untuk mendapatkan hal terbaik bagi sibuah hati dikemudian hari.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Video: Gorila Ditembak Mati Saat Anak Terjatuh Di Kebun Binatang Cincinnati

Lebih baru Korea Selatan Mendeteksi Korut Siap Luncurkan Rudal Balistik

Terkait

Latest