OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Suzanne Lenglen Atlet Tenis Wanita Pertama Dunia

oleh Dan Andry

Bagikan

Biografi Suzanne Lenglen Atlet Tenis Wanita Pertama Dunia

Suzanne Lenglen adalah pemain tenis asal negara Perancis yang memenangkan gelar trofi juara 31 kali, dalam kurun waktu antara tahun 1914 hingga 1926. Dia lebih dikenal sebagai bintang tenis wanita pertama yang mendunia

Suzanne Lenglen Lahir pada tanggal 24 Mei 1899, dikota dekat Paris, Perancis. ia menjadi seorang juara tenis pemain pertama wanita didunia. Lenglen memenangkan gelar juara 31 kalinya antara tahun 1914 hingga 1926. Gelar kejuaraan yang pernah diraihnya adalah juara tunggal Wimbledon, ganda putri dan ganda campuran.

Suzanne Lenglen Atlet Tennis Wanita Pertama Dunia

Suzanne Lenglen juga pernah mendapatkan medali emas untuk olahraga tenis yang ditekuninya di Olimpiade pada tahun 1920. Lenglen terkenal sebagai pelaku Trendsetter flamboyan, karena karirnya didunia tenis kemudia orang menjulukinya sebagai selebriti Tenis wanita pertama. Suzanne Lenglen meninggal dunia pada tahun 1938.

Suzanne Lenglen petenis asal Perancis pertama memenangkan enam kali kejuaraan paling bergengsi Wimbledon, tak hanya dikelas tunggal namun ia juga bermain ganda putri dan campuran, ia terkenal sebagai pemain tenis yang memiliki power dan kecepatan, ia mampu merubah persepsi akan permainan tenis wanita dan memposisikan dirinya sebagai pemain tenis yang dominan memenangkan kejuaraan dari tahun 1919 sampai tahun 1926

Suzanne Lenglen adalah salah satu pemain tenis wanita terbesar dalam sejarah olahraga tenis dunia. cara bermainnya dilapangan, pola permainan, sifatnya yang temperamental dan juga berani, sampai ke urusan memakai busana atlet di lapangan menjadi hal luar biasa bagi perkembangan dunia tenis itu sendiri, seiring waktu berkarirnya di tahun 1920-an, ia menjadi salah satu “pembuat imej” sebuah era yang kaya akan perubahan pada tokoh dan ikon olahraga pada saat itu.

Berbagai even kejuaraan tenis yang pernah dimenangkan Suzanne Lenglen:

  • Juara tenis tunggal putri Wimbledon (1919-23, 1925)
  • ganda putri (1919-23, 1925)
  • ganda campuran (1920, 1922, 1925)
  • singel Perancis terbuka (1920 – 23, 1925 – 26)
  • putri (1925-26)
  • ganda campuran (1925-26)
  • Juara Olimpiade 1920 di Antwerp Belgia, meraih medali emas di tunggal dan ganda campuran.
  • dia memenangkan Single empat kali (1914, 1921 – 23),
  • ganda putri tiga kali (1914, 1921 – 22)
  • dan ganda campuran tiga kali (1921 – 23)
  • Kariernya sempat terputus dua kali, yang pertama oleh Perang Dunia I dan kemudian (1924) karena terserang penyakit.

Suzanne Lenglen selain dikagumi karena kepiawaiannya bermain tenis, ia juga terkenal karena berani tampil beda dengan memakai mode busana yang tidak sama dengan atlet wanita kebanyakan. Pada saat itu sebagian besar pemain wanita lebih suka menggunakan kostum tradisional sepeti korset, topi, blus dan rok panjang, sedangkan Lenglen hanya memakai rok lipit pendek, blus lengan, dan lengan pendek tanpa asesoris yang bikin ribet. Dia sering menggunakan bandeu dikepalanya yang diikat dengan pin permata. Citranya sangat glamor dan dipuja oleh penggemar sehingga mampu menciptakan pencitraan sepatu tenis Suzanne Lenglen.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Fakta Penyebab Penyakit Asma Dan Pengobatannya

Lebih baru Jaclyn Jose Best Actress Wanita Filipina Pertama Cannes Film Festival

Terkait

Latest