OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Misteri Segitiga Bermuda Antara Mitos Dan Fakta

oleh Dan Andry

Bagikan

Segitiga Bermuda atau Devil’s Triangle adalah wilayah yang dianggap menakutkan selama bertahun tahun di Samudra Atlantik Utara yang dikenal sebagai kawasan laut angker bagi kapal dan pesawat yang melintasi triangle ini karena orang-orang yang dikabarkan melewati rute tersebut bisa mengalami bencana dan menghilang tanpa jejak.

Teori konspirasi tentang misteri segitiga bermuda sudah dikenal sejak lama dan menjadi bahan pembicaraan umum atas wilayah ini selama bertahun-tahun, dan dari banyak cerita yang berkembang telah memicu perdebatan seru seputar misteri dan bahaya tentang segitiga bermuda.

Misteri Segitiga Bermuda Antara Mitos Dan Fakta

Misteri Segitiga Bermuda Antara Mitos Dan Fakta

Namun fakta ilmiah akhir akhir ini mampu memberikan jawaban logis dan masuk akal terkait misteri yang menyelimuti segitiga bermuda, bahwa kejadian menghilangnya pesawat atau perahu yang melintasi kawasan ini dapat disebabkan oleh adanya besaran gelembung gas metana yang muncul dari dasar laut menuju ke permukaan, menurut para ilmuwan inilah penyebab utama sekaligus alasan yang dapat dipertanggungjawabkan ketika meneliti keberadaan Segitiga Bermuda

Baru-baru ini publikasi Inggris telah melaporkan penemuan beberapa kawah besar di bagian bawah laut Barents. Sebuah tim ilmuwan dari Universitas Arktik (Norwegia) menjelaskan bahwa kawah Arktik ini sangat besar, ukuran diameternya hingga mencapai 3.280 kaki dengan kedalaman 131 kaki. Mereka lebih lanjut berteori bahwa kawah itu disebabkan oleh ledakan gas metana dari cadangan minyak yang sangat dalam dan terakumulasi pada masa zaman batu (trias).

Dengan penemuan tersebut para ilmuwan mengatakan alasan utama dan fakta ilmiah mengapa begitu banyak kapal dan pesawat hilang di Segitiga Bermuda. Publikasi ini mengutip laporan dari tahun 2014 dimana seorang ilmuwan rusia pernah mengatakan jika ledakan gas sangat memungkinkan bisa memanaskan air laut sehingga bisa menyebabkan kapal tenggelam dan menyebabkan suhu atmosfer meningkat tajam yang mengakibatkan pesawat udara mengalami kecelakaan ketika melintasi segitiga bermuda.

Profesor Karin Andreassen mengatakan “Kami telah menemukan banyak kawah besar di dasar laut Barents tengah, Analisis menunjukkan bahwa ledakan gas methan yang terjadi setelah zaman es telah membentuk kawah ini. Kami belum mempublikasikan hasilnya karena masih dianggap penemuan awal. namun apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kita tidak gegabah membuat keputusan apapun terkait penemuan ini dengan Segitiga Bermuda.

Menurut ilmuwan lainnya daerah kawah merupakan salah satu hot spot terbesar pelepasan metana laut yang terjadi dilaut dangkal Arktik, fenomena alam ini menciptakan gelembung gas yang sangat besar dan bisa menjadi penyebab tenggelamnya kapal jika melewati segitiga bermuda.

Dengan ditemukannya fakta ilmiah tentang semburan gas metana yang berasal dari kawah laut, akankah mengakhiri mitos seputar misteri segitiga bermuda yang menyelimuti wilayah yang dianggap paling menakutkan sejagat raya ini akan berakhir? kita tunggu saja penemuan-penemuan baru para ilmuwan untuk menjelaskan fenomena alam tersebut.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol Valentino Rossi Terdepan

Lebih baru Lomba Berhitung Cepat Matematika Paling Ekstrim

Terkait

Latest