OmediaPc News - Portal Berita Indonesia

Video Crane Jatuh di Masjidil Haram Mekah

oleh Dan Andry

Bagikan

Setidaknya 87 orang meninggal dunia setelah sebuah derek atau Crane jatuh di Masjidil Haram Mekah dan lebih dari 180 orang terluka dalam kecelakaan tersebut, otoritas pertahanan sipil negara arab saudi mengatakan berita kecelakaan ini di Twitter.

Crane Jatuh di Masjidil Haram Mekah diperkirakan akibat adanya badai gurun pasir yang melanda kota mekah akhir-akhir ini berbarengan dengan musim haji 2015, ratusan ribu orang calon jemaah haji diperkirakan akan tiba di kota Saudi dari seluruh dunia akhir bulan ini.

Crane Jatuh di Masjidil Haram Mekah

Pihak berwenang setempat mengatakan tim pencarian dan penyelamatan serta tenaga medis dari Bulan Sabit Merah Arab Saudi sekarang sudah berada di tempat kejadian untuk mengevakuasi korban.

Pemerintah Saudi mulai melakukan pembangunan dan pelebaran besar lagi masjidil haram sejak tahun lalu untuk meningkatkan area tampung masjid sebesar 400.000 meter persegi, demi menampung jemaah haji hingga 2,2 juta orang. kegiatan pelebaran ini terlihat dengan banyaknya crane atau derek yang berada disekitar area masjid hingga kejadian kecelakaan jatuhnya salah satu derek dari ketinggian yang menimpa korban akibat adanya cuaca buruk yang melanda kota mekah.

Sebuah laporan lain menyebutkan derek jatuh di sisi timur masjid bersamaan dengan adanya angin kencang yang disertai hujan.

Semenanjung Arab mengalami badai pasir yang kuat selama seminggu terakhir ini dan diperkirakan menjadi sebab crane jatuh dan menimpa orang orang dibawahnya yang kemungkinan besar adalah calon jemaah haji 2015 yang sudah berada di kota mekah.

Berikut video detik detik crane jatuh di masjidil haram mekah

Salah satu dari lima rukun Islam mewajibkan setiap muslim untuk melakukan haji setidaknya sekali dalam seumur hidup. Umat Islam dari sekitar 160 negara berkumpul di kota mekah dan madinah di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Related Post

Bagikan

Lebih lama Apple iPhone 6S dan 6S Plus Kamera 12MP Prosesor Tangguh

Lebih baru Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Top Skor Real Madrid La Liga

Terkait

Latest