Indahnya Cahaya Aurora Borealis Northern Lights

Indahnya Cahaya Aurora Borealis Northern Lights yaitu warna spektral langit akibat adanya badai jilatan api matahari terlepas dan sampai kebumi dalam bentuk cahaya yang nampak indah aneka warna terlihat pada sebagian besar kota di Islandia, Kanada dan Norwegia.

Tampilan cahaya berwarna-warni yang disebut Aurora Borealis biasanya hanya terlihat di negara-negara utara terjauh dari dunia akan tetapi hari kemarin fotografer Chris berhasil mengambil gambar luar biasa di Cornwall dan fenomena langka muncul di langit yang berhasil diabadikan dalam foto.

Cahaya Aurora Borealis Northern Lights

Para ilmuwan mengatakan bahwa setelah badai matahari terjadi pada hari Minggu malam sebagian besar dari wilayah Inggris akan mendapatkan kesempatan untuk melihat Cahaya Aurora Borealis Northern Lights, Badai matahari yang terlontar keluar akan menjangkau bumi dan dibutuhkan sekitar 36 jam untuk mencapai atmosfir bumi, tergantung pada seberapa kuatnya daya lonjakan badai tersebut.

Cahaya Aurora Borealis Northern Lights

Tempat dimana saja terutama yang jauh dari daerah perkotaan dengan keadaan langit cerah tanpa terhalang awan dan jauh dari polusi cahaya adalah tempat terbaik untuk melihat kilasan Indahnya Cahaya Aurora Borealis Northern Lights, orang orang bisa menyaksikan Cahaya Aurora Borealis ini dengan jelas terlihat di cakrawala utara.

Ada faktor lain yang bisa mempengaruhi penampakan cahaya ini yakni gangguan seperti cuaca dan kekuatan partikel surya tetapi jika cuaca dan langit cerah, Anda bisa memiliki kesempatan melihat fenomena alam ini.

Seorang juru bicara Met Office mengatakan: “untuk melihat Northern Lights, anda harus menunggu sampai setidaknya setengah jam setelah matahari terbenam dan harus beranjak menjauh dari jangkauan lampu listrik atau lampu lainnya, biarkan area mata Anda berada di kegelapan dan melihat ke arah utara.

Northern Lights terjadi ketika partikel surya menyeberang ke atmosfer bumi dan mengeluarkan gas pembakaran yang menghasilkan cahaya aneka warna terdiri dari bahan kimia termasuk oksigen yang menghasilkan warna cahaya hijau dan kuning juga faktor dari nitrogen yang menghasilkan warna biru.

Awal Minggu lalu badai jilatan api matahari relatif cepat terlontar dari matahari, sampai ke atmosfir bumi pada Senin malam seperti yang diperkirakan. hal Ini menghasilkan badai geomagnetik yang kuat mencapai skala 1 sampai 5 diukur dengan skala G4

You might also like